09
May
10

Seandainya Saya Teman Gayus Tambunan

Gayus Tambunan. Siapa yang tidak kenal dengan sosok fenomenal ini.,seorang pegawai pajak golongan IIIA, namun memiliki rumah milyaran dan mobil yang berganti-ganti. Mungkin isu ini sudah lama, namun Saya mencoba menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dosen saya, “Apa yang akan Anda Katakan/Lakukan seandainya kalian adalah kawan Gayus Tambunan?”. Bila diberi pertanyaan seperti itu, saya akan berkata “Selaku kawan yang mengetahui sejak awal perbuatannya atau belum?”, karena hal itu akan menentukan tanggapan yang akan Saya berikan nantinya.😀

Jika Saya kawan Gayus  dan mengetahui perbuatannya, maka saya akan mengingatkan dia sejak awal akan resiko yang akan ditanggungnya. Namun yang aneh adalah bagaimana mungkin seorang yang “hanya” golongan IIIA dapat melakukan hal itu? Bukan menuduh, tetapi mungkin saja Gayus hanya merupakan tempat “menitip” uang yang jumlahnya bisa membeli jutaan gelas cendol😀. Yang lebih mencengangkan, ternyata sebelumnya Gayus telah berusaha menyuap Hakim yang menyelidiki kasusnya yang sebelumnya. Tapi lucunya, sang hakim mengatakan kalau uang 50 juta yang dijanjikan ternyata belum diberikan😀.

Sebagai kawan,yang bisa saya katakan hanyalah agar Gayus bersabar, dan mengingatkan kalau inilah resiko yang diterima apabila melakukan tindak pidana dan merugikan banyak rakyat yang telah membayar pajak. Selanjutnya yang bisa dilakukan adalah terus memberikan dukungan terhadap keluarga Gayus agar tetap bersabar dan tabah.

Semoga di tengah ketidakpercayaan masyarakat terhadap instansi pemerintah saat ini, dengan kejadian ini akan lebih baik di dalam pelayanannya kepada masyarakat. Janganlah Kasus seperti ini berlanjut terus. Ciptakan Indonesia yang bersih.


0 Responses to “Seandainya Saya Teman Gayus Tambunan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Calendar

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Add me on YM


